Saturday, March 6, 2010

PPI GUNUNGKIDUL INISIATOR DAN PERANTARA GUNUNGKIDUL TERIMA DUPLIKAT BENDERA PUSAKA

Sejarah baru telah terjadi di kabupaten Gunungkidul. Jumat, 5 Maret 2010 sekitar pukul 09.00 WIB, telah dilaksanakan penyerahan Bendera Duplikat Pusaka dari Sekretariat Negara Republik Indonesia kepada Kabupaten Gunungkidul melalui Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Gunungkidul di Ruang Rapat I Kantor Pemda Kabupaten Gunungkidul. Acara yang berlangsung sekitar satu jam tersebut diantaranya dihadiri oleh Muspida Kabupaten Gunungkidul, Penasehat PPI Gunungkidul, Majelis Tinggi Organisasi, Pelatih Paskibraka Kabupaten Gunungkidul, Pengurus Harian PPI Gunungkidul serta tamu undangan dari instansi terkait di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Penyerahan Bendera dilakukan oleh pihak PPI yang menjadi perantara antara Setneg RI kepada Pemda Kabupaten Gunungkidul yang diwakili oleh Ketua Pengurus PPI Kabupaten Gunungkidul Sampah Muhari dan diterima Bupati Gunungkidul yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Gunungkidul Drs. M. Joko Sasono.
Keberhasilan mendapatkan bendera duplikat ini merupakan bentuk nyata dari komitmen PPI Kabupaten Gunungkidul.Atas inisiatif PPI Kabupaten Gunungkidul meminta Pemerintah Kabupeten Gunungkidul untuk mengirim surat ke Sekretariat Negara RI. Inilah kali pertamanya Kabupaten Gunungkidul akan menggunakan Bendera Duplikat yang sudah seharusnya digunakan dari tingkat nasional (setelah Bendera Pusaka asli tidak layak dikibarkan), provinsi, dan kabupaten / kota di seluruh Indonesia. Semangat dan tekad yang besar dari PPI Kabupaten Gunungkidul ini ternyata membuahkan hasil yang sangat menggembirakan, kali pertamanya Kabupaten Gunungkidul bisa mendapatkan Bendera Duplikat yang nantinya akan dikibarkan pada tanggal 17 Agustus 2010 dan pada Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi HUT RI selanjutntya.
Keberhasilan mendapatkan Bendera Duplikat ini semoga akan memberikan perubahan yang lebih baik untuk Pemerintah dan Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Gunungkidul, serta semangat baru untuk calon Paskibaraka mendatang.

No comments:

Post a Comment