Sunday, February 28, 2010

Memberikan Nasihat Itu Mudah

Hari ni kebetulan ada acara 3 on 3 di SMA 1 Wonosari.Tentu saja harus gantian aku yang jaga siang di warnet.Bingung aja mau ngapain….tapi aku inget tenyata masih punya blog yang “nganggur”.Yaudah dech iseng buat nambahin tulisan didalamnya…..
Semua dah siap?!! Kalau sudah OK kita mulai…..
Em………..
Bener kata pepatah memberikan nasihat itu adalah hal termudah karena semua yang kita nasehatkan pada orang lain belum tentu sepenuhnya bisa kita jalanin. Kadang sempat terlintas juga pertanyaan “kita munafik gak ya?!”. Tapi setidaknya itu bisa jadi motivasi buat orang lain dengan kasih nasihat tentu saja bisa mengurangi beban orang lain yang baru ada masalah. Ya..mudah-mudahan saja orang yang kita kasih nasihat gak bilang “huh…dasar munafik!bisanya Cuma ngomong..!” kalau sudah gitu gak tau dech…Wis genah le mutung……
Itu yang sempat terlintas dalam pikiranku….tapi itu berlaku pada Mario Teguh, Andrie Wongso dan para motivator lain gak ya?.apakah mereka benar-benar bisa memberikan Success is My Right dan Salam Super buat diri mereka sendiri?
Tapi menurutku semua itu sah-sah saja…toh sebagai manusia kita diwajibkan untuk saling menasihati sesama.Kita memang bukan manusia yang sempurna,kadang ada celah dimana kita dapat berbuat salah dalam keadaan dan kondisi apapun.
Jadi kesimpulannya….”jangan pernah meminta nasihat kalau itu hanya untuk kau debat”.


No comments:

Post a Comment